Kerja Online dari Rumah untuk Pelajar

Ini dia jenis pekerjaan online yang cocok untuk pelajar dan bisa dikerjakan dari rumah

Kerja Online Dari Ruma Untuk Pelajar

Kerja Online untuk Pelajar – Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, tentu saja menjadi sebuah tantangan baru namun juga membuka peluang lebih besar bagi setiap orang.

Salah satunya dalam hal mencari lowongan pekerjaan. Yang mana, akan jauh lebih mudah secara online ketimbang harus membaca di berbagai media dan surat kabar.

Terkait soal pekerjaan, saat ini terbilang cukup bervariasi jenis pekerjaan yang ditawarkan oleh media online.

Bahkan, tak hanya para lulusan akademis melainkan juga para pelajar pun juga turut bisa memanfaatkan teknologi online sebagai media untuk mendapatkan informasi.

Nah, jika kamu seorang pelajar yang ingin mengisi aktivitas senggang dengan sebuah pekerjaan ringan, tentu ada beberapa tipe kerja online untuk pelajar yang cocok dijadikan pengalaman.

Jenis Pekerjaan Online yang Cocok untuk Pelajar

Tidak bisa untuk kita pungkiri bahwa saat ini selain pekerjaan pada bidang tertentu yang mengharuskan lulusan S1, tentu ada banyak pula pekerjaan yang membuka peluang bagi para pelajar untuk mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja.

Berikut jenis pekerjaan yang direkomendasikan untuk para pelajar dengan gaji yang lumayan untuk menambah uang jajan.

1 . Menjadi Penulis Freelance

Seorang pelajar tentu saja tak akan lepas dari dunia tulis menulis saat belajar di sekolah. Nah, jika kamu punya bakat menulis suatu topik tertentu, kamu bisa melamar sebagai penulis lepas atau freelance.

Kenapa? Karena lowongan sebagai penulis online biasanya bisa dilakukan secara fleksibel, bisa di rumah, di sekolahan, atau tempat lain asalkan pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

Bayarannya pun cukup tinggi. Berkisar antara Rp 20 hingga Rp 40 per kata. Bahkan, ada pula yang lebih dari itu.

Bayangkan, jika sehari kamu bisa menyelesaikan 2000 kata per topik dengan bayaran Rp 40 maka sehari saja kamu bisa mendapat pemasukan Rp 80 ribu. Lumayan kan?

2. Jasa Desain Grafis

Selain menjadi penulis, kerja online untuk pelajar yang bisa dilakukan di rumah adalah menjadi desainer grafis.

Bila kamu memiliki bakat atau ketertarikan di dunia desain maka tak salah jika kamu menawarkan keahlian desain kamu di media online. Misalnya di situs freelance job seperti Fiverr atau Upwork.

Biasanya, jasa desain grafis juga memiliki bayaran cukup tinggi, tergantung dari kualitas maupun wujudnya. Untuk pemula, biasanya jasa desain grafis memiliki kisaran bayaran mulai dari pulihan ribu hingga ratusan ribuan.

3. Reseller/Dropship Fashion

Kerja online di rumah yang turut direkomendasikan untuk pelajar, kamu bisa mencoba untuk membuka usaha dropship fashion.

Kenapa fashion? Karena, di samping pasarnya yang luas, usaha ini bisa dijadikan pekerjaan sampinganmu untuk menambah pengalaman sekaligus tambahan pemasukan uang jajan.

Apalagi, saat ini sudah banyak para penyedia stok fashion dan kamu tinggal menjualnya di marketplace secara dropship maupun reseller.

Meski lebih cenderung sebagai bisnis namun tindakan ini bisa juga dijadikan sebagai kerja online yang tentu cocok bagi para pelajar karena tak akan banyak mengganggu waktu belajar.

Selain dari ketiga jenis pekerjaan tersebut, sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan lain yang bisa dijadikan aktivitas tambahan untuk para pelajar.

Misalnya, mengisi data entry, menawarkan jasa pembuatan produk tertentu, ataupun kerja lain yang sekiranya bisa dilakukan melalui media online.

Namun, dari semua pilihan tersebut, tentu keputusan ada di tangan kamu sendiri sebagai pelajar yang mungkin ingin mendapatkan pengalaman di bidang pekerjaan online.

Jangan lupa, intip juga informasi terbaru mengenai loker Semarang di LokerSemar.id

X
X
X
X