Lowongan terbit 4 bulan lalu
PT. Pinako Rotary Permaimembuka lowonganR&D Staff (Drafter Furniture) - HRGA & HSE Supervisor - Translator/ Penerjemah Bahasa Mandarin - Personal Assistant - Furniture Merchandiser Staff
PT. Pinako Rotary Permai saat ini membuka lowongan untuk posisi sebagai:
- R&D Staff (Drafter Furniture)
- HRGA & HSE Supervisor
- Translator/ Penerjemah Bahasa Mandarin
- Personal Assistant
- Furniture Merchandiser Staff
Ringkasan
- Pendidikan :
- S1 / D4
- Pengalaman :
- 1 - 4 Tahun
- Gender :
- Pria/Wanita
- Umur :
- Maks. 35 Tahun
- Besaran Gaji :
- Kompetitif
- Lokasi Kerja :
- Jl Pringapus, Wonorejo, Kota Semarang, Jawa Tengah
Deskripsi Pekerjaan
R&D Staff (Drafter Furniture)
- Membuat gambar kerja funiture (Meja, Kursi, Lemari, dll)
- Memiliki ide ide desain yang innovative dan menarik
- Membuat gambar 2D dan 3D Product
- Menghitung bill of material (BOM) gambar yang sudah dibuat
- Mengontrol produk masuk agar sesuai dengan gambar yang sudah di buat
HRGA & HSE Supervisor
- Mengover seluruh kegiatan HRGA dan HSE
- Melakukan kegiatan pembinaan, pelatihan dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan kemampuan, potensi, mental, keterampilan dan pengetahuan karyawan
- Bertanggung jawab terhadap penanganan limbah, program K3 dan perijinan yang bersangkutan
- Sebagai penghubung (liaison) dengan para manajer functional/manajer department yang lain
- Melakukan evaluasi dan pengembangan strategi pengelolaan SDM dan kinerja dalam pengimplementasian strategi tersebut
- Melakukan penilaian terhadap kinerja karyawan
- Bertanggung jawab terhadap lingkungan seluruh area kerja kebersihan
- Melakukan identifikasi serta pemetaan dari potensi bahaya yang berpeluang terjadi pada lingkungan kerja
- Membuat dan memelihara dokumen terkait K3
- Membuat suatu gagasan yang berkaitan dengan program K3
- Menjadi penghubung antara regulasi pemerintah dan kebijakan perusahaan
- Memantau penerapan SOP sudah di laksanakan dengan baik oleh seluruh karyawan
Translator/ Penerjemah Bahasa Mandarin
- Melakukan terjemahan dari Mandarin ke Indonesia atau sebaliknya
- Mendampingi atasan dalam perjalanan dinas keluar kota/pulau
- Menjadi penghubung antara atasan asal Tiongkok dan pekerja lokal
- Menyelesaikan tugas-tugas lain sesuai instruksi pimpinan
Personal Assistant
- Menangani kebutuhan administratif dan pribadi atasan secara menyeluruh, termasuk pengaturan kebutuhan rumah tangga
- Bertanggung jawab dalam mengkomunikasikan informasi atau layanan kepada atasan, team dan klien
- Membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan, termasuk riset, pengumpulan data, dan penyusunan laporan
- Memiliki kemampuan untuk mengelola informasi bersifat rahasia dan pribadi secara bijaksana serta menjunjung tinggi kepercayaan yang diberikan.
- Menyusun dan menyiapkan dokumen atau laporan yang diperlukan
- Menyiapkan keperluan meeting dan perjalanan dinas
- Memiliki kemampuan mengemudi dan kendaraan pribadi sebagai penunjang mobilitas kerja.
- Mengelola arsip dan data penting secara rapi dan terorganisir
- Pelaksanaan berlangsung secara efisien, tepat waktu, serta dengan tingkat akurasi yang tinggi.
- Hari kerja: Senin-Sabtu
- Bersedia menjalankan tugas atau hadir bekerja pada hari libur apabila diperlukan
Furniture Merchandiser Staff
- Develop concepts for product image and branding
- Forecast and prepare visual merchandising needs for upcoming product launches and monthly initiatives, in line with brand standards
- Proactively work with the fellow merchandising team, customers, vendors / factories and cross functional teams to ensure products are of high quality
- Sustain good relationship with both internal and external parties in order to achieve overall development/production schedule and on-time delivery
- Monitor and supervise order follow up with subordinates, resolve production issues, ensure on time delivery and quality that meet the requirements
- Work on cost planning analysis to achieve the right costing that meet with the customer’s expectations
- Work on risk assessment through production process
- Provide on-the-job training and coaching for subordinates on product knowledge upgrade, merchandising skills and overall effectivenes
- Work closely with the marketing and sales teams to plan promotions and events
Syarat Pekerjaan
R&D Staff (Drafter Furniture)
- Menguasai Autocad & Sketchup
- Dapat bekerja secara team
- Memiliki pemahaman manufaktur furniture tentang proses
- Dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang di tentukan
- Jujur dan dapat berkomunikasi dengan baik.
- Memiliki pengalaman minimal 3 tahun R&D di bidang furniture
- Diutamakan pengalaman di di outdoor furniture
- Pendidikan terakhir minimal D3/ S1 Jurusan Design/Perkayuan
- Tegas, jujur dan disiplin
- Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat
- Komunikatif dan mampu memotivasi kerjasama tim dan dapat bekerja dibawah tekanan.
- Dapat mengoperasikan MS Office
HRGA & HSE Supervisor
- Minimal 35 tahun
- Pendidikan S1 psikologi
- Minimal 3 tahun di bidang yang sama
- Komputer (Ms. Office, internet, email)
- Memahami peraturan ketenaga kerjaan
- Memiliki leadership & mampu membuat keputusan secara tegas & objektif.
- Memahami sistem recruitment, training
- Mampu membuat konsep struktur organisasi yang efektif
- Memahami administrasi personalia dan familiar dengan system payroll
- Mampu membuat kebijakan perusahaan
- Relationship & communicatin skill handal
- Kuat di konseptual & strategi pengembangan SDM yang kondusif
- Handal dalam presentasi
- Diutamakan yang memiliki pemahaman tentang PROPER
- Handal dalam hubungan industrial
Translator/ Penerjemah Bahasa Mandarin
- Maximal 35 tahun
- Bisa berbahasa Mandarin (Menulis dan Membaca)
- Gelar sarjana atau setara, lebih disukai dalam bidang Bahasa, dan Penerjemahan
- Minimal 1 tahun pengalaman kerja sebagai penerjemah atau dalam peran serupa
- Pemahaman yang mendalam tentang budaya Mandarin dan Indonesia serta istilah teknis yang relevan dengan industri & konstruksi
- Kemampuan untuk bekerja dengan cepat dan akurat di bawah tekanan, dengan perhatian yang tinggi terhadap detail
- Keterampilan komputer yang mahir, termasuk penggunaan alat penerjemahan, manajemen glosarium, dan produktivitas perkantoran
Personal Assistant
- Pendidikan terakhir minimal S1 Manajemen /Akuntansi / Teknik / lainnya yang berhubungan
- Usia maks 35 tahun.
- Memiliki pengalaman minimal 1 tahun
- Tegas, Jujur dan Disiplin
- Komunikatif dan mampu memotivasi kerjasama tim dan dapat bekerja dibawah tekanan
- Memiliki kemampuan manajemen yang baik
- Proaktif dan memiliki inisiatif tinggi
- Memiliki kondisi fisik yang prima dan siap bekerja dalam ritme yang padat.
- Memiliki kemampuan problem solving dan analisis masalah.
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, leadership, and negotiation skills.
- Mampu menganalisis data pengiriman dan optimalisasi proses pengiriman.
- Mahir mengoperasikan Microsoft Office (Excel, Word, PowerPoint).
- Mampu berbahasa inggris (aktif dan pasif)
Furniture Merchandiser Staff
- Minimum of S1 education in Graphic Design, Merchandising, or related fields
- Experience working in Furniture Industry
- Creative, detail-oriented, and have good aesthetic abilities
- Good communication and collaboration skills.
- Design skills (proficiency in graphic design software is a plus)
- Analytical skills to understand and apply sales data
- Time management skills to complete projects on time
- Hardworking
- Excellent administrative work
- Able to work with team
- Have excellent customer service skills in dealing with clients
- Good command of English (written and verbal)
Kirim Lamaran
Perhatikan materi lowongan dengan teliti dan waspada terhadap segala penipuan